Pertama laporan PM

hari ini tanggal 21 Mei 2013 bertepatan dengan harlah almaterku yaitu UNY tercinta...ciee selamat semoga makin berbobot dan berkulitas serta berprestasi dikancah internasional sekedar ngisi waktu luang sambil nulis lagi deh. Skg pengen cerita mengenai pengalamn pertama memperlihatkan tulisan amburadul mengenai tugas mata kuliah PM. Apa itu PM? PM merupakan kependekan dari proyek mandiri, mata kuliah ini membahas bagaimana seorang mahasiswa belajar menyusun sebuah proposal untuk penelitian yaitu skripsi. Tiap minggunya makul ini diisi oleh 2 dosen pembimbing namun bergantian. Alhamdulilah pembimbing dikelas saya mendapatkan dosen yang super beliau-beliau bergelar Doktor semuanya. Beliau pun sangat baik dalam memberikan pengarahan namun kedua dosen ini memiliki standar penialaian yang berbeda dan membeut temen-temen sekelas galau, termasuk saya. Kami diberi kebeasan untuk memilih tema sendiri dan judul sendiri kan namanya juga proyek mandiri apa - apa harus sendiri,he. Beberapa meinggu berlalu dan kemudian datanglah hari ini semua mahasiswa mengeprint hasil laporan yang mereka kerjakan selama ini namun watu siang tadi pak dosen datangnya tepat waktu dan temen-temn masih ada yang baru mengeprint kerjaannya. Dipilihlah saya unutuk maju dan menyerahkan kertas kerjaan saya. Di kelas kemudain saya suruh menampilkan juga kerjaan saya untuk ditampilkan kepada teman satu kelas menggunkan LCD. Kemudian pak dosen mulai berbicara dan mengkoreksi kesalahan-kesalahan tulisan yang amburadul itu. Ternyata memamng banyak sekali kesalahan dalm penulisan tatabahasa, pemilihan kata serta sinkronisasi antar paragraf blm dapet. Maklum baru belajar menulis sebuah penelitian. Sehabis dikoreksi kemuidan pak dosesn memberikan masukan kepada saya dan juga temen -temen mengenai bagaimana cara menulis yang baik,langkahnya seperti apa. Dari pertemuan tadi,alhamdulilah temen-temn semaik punya gambaran mengenai proyek mandiri ini. semoga kedepannya kita dapat menyelesaikan dan mampu mempersembahkan tulisan yang berkualitas dihadapan beliau-belia dengan pemaparan yang ilmiah.aamiinn

No comments:

Post a Comment

SSH Server di Debian

SSH singkatan dari secure shell dan merupakan cara untuk terhubung ke mesin remote. SSH *nix sangat populer di kalangan pengguna karena ked...